- Berikut ini RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Semua Pembelajaran Revisi 2017 dalam Format Word [Docx atau Docs] untuk Guru Kelas yang membutuhkan dalam melengkapi Perangkat Administrasi Guru atau Contoh menyusun RPP yang baik sesuai Panduan Kurikulum.
RPP Kurikulum 2013 Kelas 1 Revisi 2017 ini kami dapatkan dari salah satu Guru Kelas di KKG (kelompok kerja guru) dan fix dipakai di wilayah kami sehingga sanggup dikatakan ini menjadi referensi yang siap dipakai final revisi.
A. KOMPETENSI INTI
Muatan : PPKn
Muatan : SBdP
Muatan : Bahasa Indonesia
C. TUJUAN
Lebih Jelas Lihat Preview Filenya dibawah ini
Preview File : RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran Ke 1
Download File :
RPP Kurikulum 2013 Kelas 1 Revisi 2017 ini kami dapatkan dari salah satu Guru Kelas di KKG (kelompok kerja guru) dan fix dipakai di wilayah kami sehingga sanggup dikatakan ini menjadi referensi yang siap dipakai final revisi.
A. KOMPETENSI INTI
- Menerima dan menjalankan fatwa agama yang dianutnya.
- Memiliki sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, sahabat dan guru.
- Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya menurut rasa ingin tahu perihal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
- Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang terang dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.
Muatan : PPKn
Kompetensi | Indikator |
---|---|
1.2. Menunjukkan sikap patuh hukum agama yang dianut dalam kehidupan sehari-hari di rumah | 1.2.2 Mematuhi sikap patuh hukum agama yang dianut dalam kehidupan sehari-hari di rumah |
2.2 Menjalankan hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah | 2.2.1 Menjalankan hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah |
3.2 Mengidentifikasi hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari- hari di rumah. | 3.2.1 Menggali warta hal-hal yang harus dilakukan sehubungan dengan hukum di rumah |
4.2 Menceritakan aktivitas sesuai dengan hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari- hari di rumah | 4.2.1 Mempraktekan hal-hal yang harus dilakukan sehubungan dengan hukum di rumah |
Muatan : SBdP
Kompetensi | Indikator |
---|---|
3.3 Mengenal gerak anggota tubuh melalui tari | 3.3.1 Mengidentifikasi gerak anggota tubuh (kepala, badan, tangan, dan kaki) dalam suatu tarian |
4.3. Memeragakan gerak anggota tubuh melalui tari. | 4.3.1 Mempraktekan gerak anggota tubuh melalui tari. |
Muatan : Bahasa Indonesia
Kompetensi | Indikator |
---|---|
3.4 Menentukan kosakata perihal anggota tubuh dan pancaindra serta perawatannya melalui teks pendek (berupa gambar, tulisan, slogan sederhana, dan/atau syair lagu) dan eksplorasi lingkungan | 3.4.1 Mengidentifikasi gambar dan kata anggota tubuh dengan tepat |
4.4 Menyampaikan klarifikasi (berupa gambar dan tulisan) perihal anggota tubuh dan panca indera serta perawatannya memakai kosakata bahasa Indonesia dengan pertolongan bahasa tempat secara mulut dan/atau tulis | 4.4.1 Menggunakan kosa kata perihal anggota tubuh dengan sempurna dalam bahasa mulut atau tulisan |
C. TUJUAN
- Melalui lagu, siswa sanggup memperlihatkan bagian-bagian tubuh.
- Dengan menirukan ucapan guru, siswa sanggup menyebutkan bacaan nama bagian-bagian tubuh.
- Melalui ragam gerak, siswa sanggup mengidentifikasi gerak anggota tubuh.
- Setelah berdiskusi dengan teman, siswa sanggup memperlihatkan hukum perihal menjaga kesehatan tubuh di rumah hubungannya dengan makan masakan yang sehat.
- Dengan berlatih, siswa sanggup mengenali kosa kata dan memasangkan bagian-bagian tubuh dengan namanya.
- Dengan bermain peran, siswa sanggup memperlihatkan hukum ketika makan di rumah.
- Mengenal Anggota Tubuh dengan Bernyanyi
- Gerak anggota tubuh melalui tari
- Pendekatan : Scientific
- Strategi : Cooperative Learning
- Teknik : Example Non Example
- Metode : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah
Kegiatan | Deskripsi Kegiatan | Alokasi Waktu |
---|---|---|
Kegiatan Pendahuluan |
| 15 Menit |
Kegiatan Inti | Mengenal Aggota Tubuh Dengan Berbunyi | 140 Menit |
. |
| . |
Kegiatan Penutup |
Kegiatan apa yang paling kau sukai? Mengapa? Kegiatan mana yang paling mudah/sulit? Mengapa? | 15 Menit |
Preview File : RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran Ke 1
Download File :
- RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran 1UNDUH
- RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran 1 UNDUH
- RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran 1 UNDUH
- RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran 1 UNDUH
- RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran 1 UNDUH
- RPP K13 Kelas 1 Tema Diriku Sub Tema Tubuhku Pembelajaran 1 UNDUH
Advertisement